Bos Mozilla Protes Setelah Windows 10 Meluncur

Posted on

Mas Helmi – Bos Mozilla Protes Setelah Windows 10 Meluncur | Windows 10 yang beberapa hari sudah dirilis, Sudah mendapat respon negatif dari CEO Mozilla Chris Beard. Orang nomor satu di perusahaan pengembang web browser firefox ini mengkritik windows 10 bahkan membuat surat terbuka yang ditujukan untuk CEO Microsoft Satya Nadella.

Bos Mozilla Protes Setelah Windows 10 Meluncur

Dalam Suratnya, Beard mengatakan bahwa ia tidak menyukai windows 10. Karena pengguna Windows 10 dipersulit untuk menentukkan web browser default sesuai keinginan hati, dan memaksa penggunannya untuk menggunakan Microsoft Edge.

Meskipun bisa saja Firefox menjadi browser default di Windows 10. Tetapi harus melewati beberapa proses yang rumit. Akhirnya mau tak mau pengguna harus mengikuti arahan microsoft.

“Dengan peluncuran Windows 10, Kami sangat kecewa melihat Microsoft mengambil langkah mundur” Kata Beard yang dikutip dari Venture Beat.

Dan uniknya Microsoft bukan pertama kalinya mendapat tuntutan karena mendominasi kontrol pengguna. Pada Tahun 1998, Departemen Hukum Amerika Serikat menuduh Microsoft melakukan monopoli industri software dengan Internet Explorer.

Menanggapi tuduhan Mozilla, Microsoft menjawabnya melalui juru bicaranya, bahwa windows 10 dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik untuk pennggunannya. Dan juga menegaskan bahwa pengguna juga dapat memilih web browser default sesuai keinginan.

“Dengan Upgrade ini, pengguna memiliki pilihan untuk mengatur pengaturan default sesuai keinginan, termasuk Web Browser.” Kata Juru Bicara Microsoft.

Source: inet.detik.com