Cara Cepat Nge-Charge Baterai Ponsel

Posted on

Mas Helmi – Cara Cepat Charge Baterai Ponsel | Banyak pengguna android yang sering bolak balik mojok demi mengisi baterai ponsel itu. memang sekarang adalah jaman yang tidak bisa lepas dari yang namanya ponsel. memulai dari memotret, menonton film, hingga games. Sayangnya fungsi tersebut terkendala akibat baterai yang cepat habis.

Cara Cepat Nge-Charge Baterai Ponsel
Memang ada smartphone yang membenamkan fitur fast charging yang dapat mencharge ponselnya dengan cepat. Baca ini, 5 Smartphone Dengan Pengisian Baterai Tercepat tetapi jika ponsel anda tidak ada fitur fast charging maka anda harus bolak balik mencolokan charger. Ini ada beberapa tips Cara yang bisa di pakai untuk mempercepat charging baterai ponsel.

1. Pakai Charger Kuat

Bisa anda coba mencharge lebih cepat ketika menggunakan adapter charger yang lebih kuat. Misal mencharge iPhone 6 menggunakan charger iPad. Karena mempunyai output yang berbeda. Namun harus diketahui tidak semua perangkat cocok dengan cara ini. Dan ponsel masa kini tidak akan rusak ketika terhubung ke charger dengan kluaran arus yang lebih besar dari charger bawaan.

2. Kabel USB Terbaik

Jangan meremehkan kabel USB yang kamu pakai sehari hari untuk mencharge. Jika anda menggunakan kabel USB murah, biasanya dibuat sangat tipis dan tidak menghantarkan daya yang baik. Sebaiknya gunakan kabel USB dari paket pembelian ponsel. 

3. Matikan Ponsel

Jika ponsel anda menyala saat mengisi baterai akan ada aplikasi aplikasi yang berjalan di backgroudn. Nah kamu bisa mematikannya untik membuat daya pengisian agar lebih cepat. karena ketika di matikan seluruh aplikasi ikut mati dan membuat seluruh daya yang di salurkan benar benar masuk. Bila tidak ingin mematikan ponsel kamu juga bisa mengaktifkan Airplane Mode yang berguna menghentikan ponsel untuk menangkap sinyal.

4. Jangan Charge via port USB komputer

Output daya dari UBS komputer biasanya sekitar antara 0,1 A hingga 0,5 A dan jauh dengan dibandikan output menggunakan charger ponsel yang mencapai 2A lebih.

5. Jangan Sentuh Ponsel!

Jika ponsel sedang mengisi daya, Diamkan pnsel. Jangan coba untuk menggunakannya apalagi memainkannya. Kecuali jika ada panggilan masuk. Karena saat ponsel menyala layar merupakan bagian yang paling menguras baterai. Jadi diamkan ponsel saat mencecas hingga penuh.

Incoming search terms: