Cara Mengatasi Bosan Di Musim Liburan

Posted on
Agen Bola

liburan-indah

Holiday atau liburan pastilah hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh adik-adik yang sedang sekolah. Tidak bisa dipungkiri lagi saat dibangku sekolah, kegembiraan meledak bagaikan mendapat kemerdekaan saat mendengar pengumuman libur dari Bapak atau Ibu Guru. Bagi yang nakal mungkin tak ada lagi ocehan atau marahan dari guru :D Bagi anak yang rajin, liburan mungkin menjadi waktu istirahat baginya.

Ini Dia Cara Menghilangkan Rasa Bosan Saat Liburan

  1. Bagi kalian yang suka bangun pagi nih apalagi, terlebih setelah  un Sebaiknya tetap pertahankan hal tersebut, boleh ngantar ayah atau ibu untuk menjalankan aktifitasnya. Atau paling nggak nganterin adek/kakak berangkat sekolah. Sekalian kita bisa jogging, dan menikmati indahnya pagi tanpa rasa beban.
  2. Kalian itu bisa nonton TV atau film sesuka-suka. Tapi bila berlama-lama akan mengalami rasa bosan lagi. Untuk itu, silahkan atur waktu kalian untuk nonton tv, misalkan mencatat jam acara yang kalian sukai.
  3. Kamu juga bisa Main games, atau permainan tradisional yang benar-benar kamu sukai
  4. Membantu ayahmu, seperti mencuci mobil (atau paling tidak bawa mobil ayahmu ke pencucian, jika sampai disana kamu  bisa bersenang-senang atau mencari kenalan baru) cuci motor, atau pekerjaan ayah yang memungkinkan kamu bisa mengerjakannya.
  5. Membantu ibu misalnya membersihkan kamar (tapi jangan cuma kamarmu sendiri yaaa guys :D)  menyapu, menyepel, mencuci, memasak, dll yang bisa kamu kerjakan.
  6. Membaca buku, bagi yang hobbi membaca mungkin hal ini tetap akan berlangsung saat liburan atau tidak. Karena dengan membaca buku akan betah. Namun bagi yang tidak terbiasa akan sukar memulainya, sebaiknya luangkan waktu 15 atau 30 menit untuk membaca buku serta dicicil hingga terbentukal sebuah kegemaran baru.
  7. Sekali-kali Jalan ke mall bareng teman-teman atau keluarga, klo sendirian yaa bisa bosan juga tuh.
  8. Main-main ke rumah teman, pacar, gebetan ataupun TTM. Jika masih kurang mengisi waktu liburan, mending gowes bareng temen-temen untuk menghilangkan rasa bosan
  9. Bosan nonton TV dirumah dapat kamu siasati dengan cara nonton film di bioskop bareng teman atau keluargamu. Lebih enaknya bareng pacar dong, jadi walaupun libur akan tetap dekat. Bagi yang jomblo …?? udah deh mblo, sabar aja tuh bareng temen lho. Sekali-kali nyari kenalan baru di bioskop, syukur-syukur bisa lho jadiin gebetan.
  10. Bagi yang punya kocek lebih nih guys, lho bisa Liburan ke luar negeri atau luar kota bersama keluargamu. Tapi indonesia aja udah luar biasa indahnya, ngapain jauh-jauh keluar negeri.
  11. Mengunjungi tempat-tempat wisata di kotamu, biasanya tuh tempat wisata di kota-kota agak asyik.
  12. Camping bareng teman di hutan pasti bakalan seru nih. Tapi jangan lupa yaa guys minta pemandu yang ahli serta ijin dulu ke orang tua.
  13. Pergi ke pantai untuk Berenang bareng teman temanmu.
  14. Bagi yang suka musik, silahkan Main musik yang bisa atau yang suka kamu mainin. Tapi bagi penikmat musik, kamu bisa pergi ketempat karaoke atau bisa karaokean dirumah masing-masing
  15. Melakukan hobbie kamu kayak menyanyi, menari, main bulu tangkis, memancing, atau kegiatan yang bikin kamu senang.
  16. Tidur-tiduran sambil main hp, enaknya sambil bbm sama gebetan, pacar atau sekedar iseng. Awalnya sih malez, tapi karena udh nemu orang yang diincar akhirnya kelupaan klo batterai harus di charger :D
  17. Menanam pohon atau menyiram bunga, memetik buah, mungkin ini lebih gampang dilakukan bagi yang bertempat tinggal di desa
  18. Bagi kamu yang punya keluarga yang masih bayi atau kecil mending ku saranin kalian sering sering berkunjung ke rumahnya buat main bareng dede atau merawatnya sejenak. Bermain dengan dede rupanya seru guys, selain dianya lucu juga bikin gemez
  19. Tamasya ke rumah keluargamu untuk menghilangkan rasa kangen, silaturrahmi gitu
  20. Main laptop atau komputer atau gadget lainnya, enaknya sambil main game kesukaanmu.

Udah deh gitu aja tipsnya, tapi bisanya orang yang cerdas selalu menemukan inspirasi bagi dirinya sendiri ketika sedang mengalami masalah. Contohnya orang cerdas akan segera menemukan solusi sendiri untuk mengatasi rasa bosan dikala liburan.

Sumber : aku lebay

Incoming search terms: